Bekerja dari rumah?

Musibah dunia internasional wabah virus corona atau covid-19 saat ini sedang melanda dunia termasuk negara kita Indonesia, tidak luput dari penyebaran wabah tersebut. Hal itu menyebabkan pemerintah menganjurkan semua perusahaan memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Kebijakan ini khususnya di Jakarta, membuat masyarakat menunda segala aktivitas, termasuk bekerja. Jarak sosial atau social distancing dilakukan guna membantu pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

REGISTER FOR PROMISE APPLICATION

Work from home bukanlah hal baru di masyarakat Indonesia. Dibeberapa perusahaan teknologi, startup atau agensi sudah ada yang menerapkan sistem bekerja dari rumah. Sementara di beberapa sektor industri lainnya, masih ada limitasi dan membutuhkan formulasi serta strategi terbaik bagi perusahaan dan memastikan kinerja perusahaan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Di masa seperti ini, baik elemen pemerintahan, BUMN, pemilik usaha swasta, dituntut untuk secara tanggap bergerak dengan strategis untuk mendukung imbauan pemerintah menerapkan work from home. Adaptasi atas perubahan sistem kerja ini menjadi tantangan karena harus memastikan kinerja perusahaan tetap tidak terganggu, termasuk kegiatan Supply Chain Management yang menjadi proses penting di perusahaan sektor industri apapun.

source : https://blogs.oracle.com/scm/preparing-your-business-for-the-digital-supply-chain

Kegiatan Supply chain bagian terdepan yaitu proses sourcing hingga akuisisi pembelian barang dan jasa tidak boleh berhenti karena permasalahan ini. Semua transaksi harus bisa dilakukan secara online dan tidak boleh ada limitasi kolaborasi antara setiap entity di proses supply yang terdiri dari user, buyer dan juga vendor sebagai penyedia barang dan jasa.

Promise Merupakan aplikasi electronic Procurement yang berbasis web sangat memungkinkan tercipta kolaborasi dan proses procurement antar setiap entitas tersebut secara online tanpa harus bertatap muka langsung untuk mendukung kebijakan work from home bagi perusahaan tanpa mengurangi kinerja proses Supply.

Dimulai sejak procurement planning yang memungkinkan setiap user bagian planning saling berkolaborasi mengelola informasi perencanaan secara online sejak draft hingga final dan siap di eksekusi oleh user dan buyer untuk peroses pengadaan. User dan buyer melanjutkan dengan membuat inisiasi pengadaan dan sourcing secara online melalui portal pengadaan sehingga setiap vendor yang memiliki spesifikasi sesuai dapat berpartisipasi untuk memenuhi proses tender secara transparan dan fair. Proses dilanjutkan hingga auction online dan negosiasi langsung melalui sistem promise secara online sehingga tercapai kesepakatan antara vendor dan buyer hingga mengikatkan kesepakatan tersebut kedalam suatu kontrak kerja yang juga semuanya di generate otomatis secara online.

Dengan terlaksananya sistem procurement end to end secara online tentu yang menjadi tantangan selanjutnya adalah permasalahan security. Apakah transaksi yang dilakukan benar-benar secure tanpa ada fraud penyalahgunaan data secara sengaja. Promise merupakan produk yang telah dibangun oleh PT. Mitra Mandiri Informatika selama dua dekade memiliki pengalaman implementasi di beberapa Bank swasta dan nasional Indonesia. Tentu saja standart security web aplikasi yang dimiliki Promise telah memnuhi standart security aplikasi di perbankan, sehingga setiap klien kami yang meggunakan aplikasi promise akan merasa aman terhadap gangguan kejahatan cyber.

Kami menyadari transisi kerja di masa ini mungkin sulit bagi beberapa industri, harapannya kemudahan yang kami kedepankan di aplikasi Promise dapat memberikan sedikit pencerahan bagi para pemilik usaha mendapatkan solusi Procurement perusahaan.

promise logo

Promise secara suka rela akan membantu perusahaan yang membutuhkan aplikasi pengadaan untuk mendukung gerakan Work From Home, agar kegiatan usaha dan perekonomian Indonesia dapat tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan membuka free trial application Promise selama masa Work From Home dan masa PSBB (Pembatasan Sosialisasi Berskala Besar) dari pemerintah.

Jika perusahaan anda membutuhkan dan tertarik untuk mencoba aplikasi Promise, anda dapat menghubungi kami dengan menghubungin Online Chat kami atau dapat melayangkan email ke Customer.care@promise.co.id dengan mencantumkan perusahaan dan nomor telepon yang dapat dihubungi atau mendaftar dengan mengisi form kami Tim kami akan segera menghubungi anda dan melakukan prosedur implementasi online Promise di perusahaan anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *