PT Integrasi Logistik Cipta Solusi

PT. Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS), didirikan oleh PT Pelindo II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) dan PT Telekomunikasi Indonesia (TELKOM), 2 BUMN terkemuka di industri kepelabuhanan dan telekomunikasi. ILCS (Indonesia Logistics Community Service) menawarkan total solusi ICT kepada komunitas logistik.

PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) adalah perusahaan yang bergerak di dalam bidang system logistik untuk kegiatan operasional di unit-unit Pelabuhan seperti terimal, Gedung dan kapal, serta menyediakan system informasi e-payment dan e-billing untuk jasa kepelabuhanan.

Proses Implementasi

Pada bulan September 2019, PT ILCS memilih Promise sebagai penyedia aplikasi Integrated Procurement Solution untuk solusi layanan Contract Management dan E-Katalog sebagai aplikasi yang akan diimplementasikan di berbagai cabang PT Pelindo yang berada di Indonesia

Project Kickoff

Bersama dengan Promise, PT ILCS yang sebelumnya sudah memiliki aplikasi Procurement Management, menginginkan adanya rangkaian system yang terintegrasi dengan seluruh kegiatan pengadaan dan operasional di perusahaan, terutama sistem management kontrak yang baik untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam proses pengadaan.

Selain itu, untuk meningkatkan kinerja operasional dan memudahkan proses pengadaan barang dan jasa bagi PT Pelindo yang berada diseluruh Indonesia, PT ILCS mengiplementasikan sistem E-Katalog, agar proses pengadaan dan berbelanja di perusahaan cabang PT Pelindo dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

Untuk mendukung jalannya proses pembelian barang dan jasa melalui sistem Promise E-Catalog, PT ILCS bekerjasama dengan Promise untuk menciptakan SOP Pembelian Barang dan Jasa untuk menjaga standar dan kepatuhan yang sesuai dengan tata Kelola organisasi perusahaan. Proses tersebut merupakan salah satu jasa konsultasi yang disediakan oleh Promise, yang didukung oleh berbagai macam tenaga ahli, untuk memastikan SOP yang terbentuk memiliki standar kualitas yang baik dan tepat guna.


Proses Implementasi dan Konsultasi

Pengimplementasian CMS dan E-Katalog pada PT ILCS akan membawa manfaat lain, yaitu berkurangnya biaya operasional, karena dengan proses digitalisasi, tidak perlu lagi adanya penyerahan dokumen fisik serta proses administrasi yang membutuhkan biaya dan waktu yang tidak sedikit.

Promise juga menjalankan integrasi dengan sistem digital yang ada di PT ILCS seperti VMS, E-Tender dan E-Office, untuk memastikan seluruh proses pengadaan dan managemennya dapat berjalan secara berkesinambungan dan terintegrasi.


Bagaimana Dengan Anda?

Hingga saat ini , proses implementasi E-katalog Promise sudah mencakup cabang-cabang PT Pelindo yang berada diseluruh Indonesia, seperti Cabang Sunda Kelapa, Cabang Tanjung Priok, Cabang Banten, Cabang Pontianak, Cabang Cirebon, Cabang Palembang, dan masih banyak lagi di seluruh Indonesia.

Dengan menggunakan Promise, PT. Integrasi Logistk Cipta Solusi (ILCS) mendapatkan manfaat manfaat yang dapat membantu meningkatkan kinerja perusahaan. Bagaimana dengan anda? Segera hubungi Promise untuk mendapatkan manfaat dari kegiatan pengadaan yang transparan, efektif, dan efisien

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *